Berhenti berlangganan artikel yang dikirim ke email Yahoo dan Gmail Anda dengan mudah

Pati - A Rima Mustajab - Berhenti berlangganan artikel yang dikirim ke email Yahoo dan Gmail Anda dengan mudah -  Email merupakan media yang memungkinkan kita saling mengirim dan menerima data baik berupa file, gambar, maupun video. Pengguna pengiriman dan penerimaan data terbesar di  dunia  adalah Yahoo dan Gmail. Yahoo memiliki  website sendiri, yahoo.com, yang menyediakan email gratis dan juga menyediakan berita terkini. Gmail kini menjadi produk Google, dan Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Google merupakan mesin pencari yang banyak digunakan orang.

Saya mempunyai email yang terdaftar di akun Yahoo saya, namun sangat mengganggu ketika saya menerima email spam. Hal ini dikarenakan email kepada kami tidak terisi secara otomatis, melainkan karena kami telah menentukan email ke  website tertentu sebagai alamat email tujuan. Lagi pula, ada banyak  email yang tidak ingin Anda terima. Saya juga mempunyai akun Gmail untuk mengedit blog sederhana ini di Blogger. 

Setiap hari, Anda harus menghapus email yang tidak diperlukan, sehingga menghabiskan ruang penyimpanan email Anda. Misalnya berlangganan semua aktivitas Facebook agar Anda selalu menerima email masuk untuk like, komentar, dan aktivitas notifikasi Facebook lainnya. Jika Anda menerima terlalu banyak email, email Anda akan penuh dan Anda tidak dapat menggunakan Facebook. Ini adalah pengalaman pribadi saya. Saya sudah lama berhenti menerima notifikasi Facebook melalui email. 

Saya pikir saya akan berbagi dengan teman-teman saya di mastimon.com  cara menghentikan atau berhenti berlangganan  semua notifikasi yang tidak ingin Anda terima melalui email. Anda tidak dapat menghentikan semua email masuk sekaligus, tetapi Anda harus membuka salah satu email masuk Anda sebelum dapat berhenti berlangganan. 

Cara berhenti berlangganan Gmail dan Yahoo 

Langkah 1: Buka emailmu (jangan kirim email ke orang lain ya!!!) 

Langkah 2: Scroll ke bawah atau cari tulisan "UNSUBSCRIBE" di bagian bawah email. Kemudian klik tautan biru. 

Langkah 3: Klik Ya, keluar. 

Langkah 4: Penghentian (Langganan email harian Anda akan dihentikan secara otomatis. 

Jika email yang Anda terima dalam bahasa Indonesia, buka dan periksa font di bagian bawah email. Terdapat kotak berwarna orange seperti terlihat pada gambar berikut. 

Ada tertulis seperti ini

Email promosi ini akan dikirimkan dari Mandiri Kartu Kredit ke alamat email Anda  karena Anda adalah nasabah Kartu Kredit Mandiri atau  terdaftar di website kami. Jika Anda ingin berhenti menerima email promosi mandiri kartu kredit, silakan klik di sini. 

Cukup klik pada teks oranye dan Anda akan diarahkan ke akun Anda di  situs web yang ingin Anda keluarkan. Contoh diatas adalah pemberitahuan kartu kredit di Mandiri. Oleh karena itu, Anda harus mengisi formulir untuk membatalkan langganan Anda. Ikuti instruksinya sampai selesai. Langganan email Anda kemudian akan berakhir. 

Jika Anda ingin berhenti berlangganan email, itu berbeda-beda di setiap situs web. Beberapa situs web mengizinkan Anda membatalkan langganan email secara instan dengan satu klik, sementara situs lain mengharuskan Anda memasukkan beberapa informasi jika Anda benar-benar ingin membatalkan langganan Anda. 

 Jika masih mengalami kesulitan silahkan bertanya di kolom komentar. Administrator mastimon.com akan dengan senang hati membantu menyelesaikan masalah Anda. Selamat  mencoba, cobalah yang terbaik, semoga berhasil. Baca juga: Cara menulis email.

Comments

Popular posts from this blog

Habib Lutfi bin Yahya: Pencerahan Spiritual di Zaman Modern

Ilmu Kalam Klasik Pengertian, Jenis & Faktor

Tradisi Menabur Bunga di Atas Kuburan: Keindahan dan Makna dalam Budaya Jawa