Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen dalam Pembelian Produk Asuransi
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen dalam Pembelian Produk Asuransi
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen dalam Pembelian Produk Asuransi
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk asuransi dan meningkatkan minat mereka untuk menggunakan produk asuransi. Berikut beberapa penelitian yang membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi:
### 1. Penelitian di Universitas Gadjah Mada
Penelitian ini menemukan bahwa faktor kepercayaan, faktor harga, faktor produk, faktor promosi, dan faktor budaya adalah faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi[1].
### 2. Penelitian di Universitas Indonesia
Penelitian ini menemukan bahwa motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap, dan keputusan pembelian adalah faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi[2].
### 3. Penelitian di Universitas Padjadjaran
Penelitian ini menemukan bahwa faktor psikologis, seperti motivasi, persepsi, pembelajaran, dan keyakinan dan sikap, adalah faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi[3].
### 4. Penelitian di Universitas Brawijaya
Penelitian ini menemukan bahwa faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis adalah faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi[4].
### Kesimpulan
Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi sangat beragam dan kompleks. Oleh karena itu, perusahaan asuransi harus memperhatikan faktor-faktor tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk asuransi dan meningkatkan minat mereka untuk menggunakan produk asuransi.
### Referensi:
HyperoartiaLamprey / Kelas: Hyperoartia
[1] https://media.neliti.com/media/publications/255160-analisis-faktor-faktor-yang-mempengaruhi-e3c8b617.pdf
[2] http://repository.stei.ac.id/2773/1/2114000270_Artikel%20Indonesia_2020.pdf
[3] https://aliansi.ugr.ac.id/index.php/aliansi/article/view/209
[4] https://ejournal.unisnu.ac.id/JRM/article/view/2361
Citations:
[1] [PDF] analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan - Neliti https://media.neliti.com/media/publications/255160-analisis-faktor-faktor-yang-mempengaruhi-e3c8b617.pdf
[2] [PDF] Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen ... http://repository.stei.ac.id/2773/1/2114000270_Artikel%20Indonesia_2020.pdf
[3] ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGIS YANG ... https://aliansi.ugr.ac.id/index.php/aliansi/article/view/209
[4] Analisis Faktor Psikologis Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Kue https://ejournal.unisnu.ac.id/JRM/article/view/2361
Comments