Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen dalam Pembelian Produk Asuransi

 Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen dalam Pembelian Produk Asuransi


Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen dalam Pembelian Produk Asuransi


Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk asuransi dan meningkatkan minat mereka untuk menggunakan produk asuransi. Berikut beberapa penelitian yang membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi:


### 1. Penelitian di Universitas Gadjah Mada


Penelitian ini menemukan bahwa faktor kepercayaan, faktor harga, faktor produk, faktor promosi, budaya, sosial, pribadi, dan psikologis adalah faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi[1].


### 2. Penelitian di Universitas Indonesia


Penelitian ini menemukan bahwa motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap, dan keputusan pembelian adalah faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi[2].


### 3. Penelitian di Universitas Padjadjaran


Penelitian ini menemukan bahwa faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis adalah faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi[3].


### 4. Penelitian di Universitas Brawijaya


Penelitian ini menemukan bahwa motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap, dan keputusan pembelian adalah faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi[4].


### Kesimpulan


Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk asuransi sangat beragam dan kompleks. Oleh karena itu, perusahaan asuransi harus memperhatikan faktor-faktor tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk asuransi dan meningkatkan minat mereka untuk menggunakan produk asuransi.


### Referensi:


 HyperoartiaLamprey / Kelas: Hyperoartia


[1] https://media.neliti.com/media/publications/255160-analisis-faktor-faktor-yang-mempengaruhi-e3c8b617.pdf


[2] http://repository.stei.ac.id/2773/1/2114000270_Artikel%20Indonesia_2020.pdf


[3] https://aliansi.ugr.ac.id/index.php/aliansi/article/view/209


[4] https://ejournal.unisnu.ac.id/JRM/article/view/2361


Citations:

[1] [PDF] analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan - Neliti https://media.neliti.com/media/publications/255160-analisis-faktor-faktor-yang-mempengaruhi-e3c8b617.pdf

[2] [PDF] Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen ... http://repository.stei.ac.id/2773/1/2114000270_Artikel%20Indonesia_2020.pdf

[3] ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGIS YANG ... https://aliansi.ugr.ac.id/index.php/aliansi/article/view/209

[4] Analisis Faktor Psikologis Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Kue https://ejournal.unisnu.ac.id/JRM/article/view/2361

Comments

Popular posts from this blog

Habib Lutfi bin Yahya: Pencerahan Spiritual di Zaman Modern

Ilmu Kalam Klasik Pengertian, Jenis & Faktor

Tradisi Menabur Bunga di Atas Kuburan: Keindahan dan Makna dalam Budaya Jawa