Pergaulan dalam suami istri dalam bab nikah di Kitab Bulughul Maram

 buatkan artikel tentang pergaulan dalam suami istri dalam bab nikah di Kitab Bulughul Maram


Pergaulan dalam suami istri dalam bab nikah di Kitab Bulughul Maram adalah topik yang sangat penting dan sensitif. Kitab ini mengandungi hadis-hadis yang menjelaskan tentang cara-cara yang sesuai dalam pergaulan suami istri. Salah satu hadis yang terkenal dalam bab ini adalah hadis dari Abu Hurairah yang mengatakan bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Terlaknatlah orang yang menggauli istrinya di duburnya." Hadis ini menekankan pentingnya kesucian dan kebersihan dalam pergaulan suami istri[1].


Hadis lainnya dari Jabir berbicara tentang 'azl yang dilakukan pada masa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam. Jabir mengatakan bahwa mereka melakukan 'azl pada masa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam dan al-Qur'an masih diturunkan. Jika 'azl tersebut dilarang, niscaya al-Qur'an melarangnya pada mereka. Muttafaq Alaihi. Hadis ini menekankan pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum Allah dalam pergaulan suami istri[1].


Kitab Bulughul Maram juga mengandungi hadis tentang cara-cara yang sesuai dalam pergaulan suami istri. Hadis dari Anas Ibnu Malik mengatakan bahwa Nabi Shallallaahu 'alaihi wa Sallam menggilir istri-istrinya dengan sekali mandi. Hadis ini menekankan pentingnya kebersihan dan kesucian dalam pergaulan suami istri[1].


Dalam hadis lain, Nabi Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Apabila seorang suami mengajak istrinya ke tempat tidur, tapi ia menolak untuk datang, lalu sang suami marah sepanjang malam, maka para malaikat tidak akan berdoa untuknya pada malam itu." Hadis ini menekankan pentingnya kesabaran dan kepatuhan terhadap hukum Allah dalam pergaulan suami istri[1].


Dalam kesimpulan, pergaulan dalam suami istri dalam bab nikah di Kitab Bulughul Maram adalah topik yang sangat penting dan sensitif. Hadis-hadis dalam kitab ini menekankan pentingnya kesucian, kebersihan, kesabaran, dan kepatuhan terhadap hukum Allah dalam pergaulan suami istri.


Citations:

[1] Bulughul Maram - BAB PERGAULAN DENGAN ISTRI http://islamic-defenders.blogspot.com/2012/07/bulughul-maram-bab-pergaulan-dengan.html

[2] Bulughul Maram #63 – Kitab Nikah, Bab Pergaulan dengan Istri https://www.youtube.com/watch?v=Z3Jf04tndRw

[3] Bulughul Maram #70 Kitab Nikah: Bab Tentang Pergaulan Dengan Istri https://www.youtube.com/watch?v=1CRNyLexsKw

[4] Bulughul Maram : Nikah : Pergaulan dengan isteri Bahagian 2 - Norazizah https://norazizah8.rssing.com/chan-53628206/article275.html

[5] Bulughul Maram - Kitab Nikah Bab Pergaulan dengan Istri | Podcast https://www.boomplay.com/episode/162291

Comments

Popular posts from this blog

Habib Lutfi bin Yahya: Pencerahan Spiritual di Zaman Modern

Ilmu Kalam Klasik Pengertian, Jenis & Faktor

Tradisi Menabur Bunga di Atas Kuburan: Keindahan dan Makna dalam Budaya Jawa