Tidak Sulit, Begini Cara Menanam Bawang Merah di Pot

 Bawang merah merupakan salah satu bumbu terpenting dalam masakan Indonesia. Anda juga bisa menanam bawang merah sendiri di rumah menggunakan pot. 



Seperti yang dilaporkan Hunker pada Sabtu (5 Juni 2021), bawang merah tumbuh seperti halnya bawang putih. Pada dasarnya, Anda bisa menanam bawang merah di dalam pot atau di tanah di kebun Anda. Namun, jika Anda menanam bawang merah dalam pot, Anda dapat memindahkannya ke lokasi lain untuk melindunginya dari kepanasan. 

1. Siapkan panci

Satu bawang merah akan tumbuh dengan nyaman dalam pot berdiameter 6 inci. Ingatlah bahwa harus ada lubang drainase yang cukup di dasar pot ascalino. Lihat foto Foto bawang merah, tanaman bawang merah. Jika pot tidak memiliki lubang drainase, gunakan mata bor pada bor listrik untuk membuat lubang drainase yang diperlukan. 

2. Perhatikan lingkungan tanam

Isi pot dengan campuran tanah pot dan kompos dengan perbandingan yang sama.

3. Pisahkan kalorinya

Pisahkan masing-masing bawang merah dari yang lebih besar dengan menekannya dengan lembut menggunakan ibu jari Anda. 

4. Masukkan ke dalam panci

Tempatkan akar bawang merah di tanah pot, ujungnya ke bawah. Tanam untaian rendah sehingga ujungnya sejajar dengan tanah. Bawang merah yang terkubur terlalu dalam di bawah tanah akan kesulitan tumbuh cukup kuat untuk menembus.

5. Perhatikan sinar matahari

Tempatkan pot bawang merah di lokasi dengan sinar matahari penuh. Bawang merah menyukai sinar matahari penuh, tetapi juga akan tumbuh subur di tempat teduh parsial saat panas siang musim panas menjadi ekstrim. Lihat foto untuk foto bawang merah. (Unsplash/Paul Madgas)

6. Irigasi

Sirami bawang merah dengan semprotan lembut agar tidak mengganggu tanah dan mengekspos umbi yang tidak perlu. Lanjutkan menyirami bawang merah sekali sehari untuk mencegah tanah mengering. 

7. Pemupukan

Di tengah musim tanam, beri makan bawang merah dengan larutan pupuk encer, ikuti petunjuk pada kemasannya. Sebagian besar instruksi pemupukan merekomendasikan penggunaan pupuk dan air dengan perbandingan yang sama untuk memastikan pengenceran yang tepat. 8. Panen Panen bawang merah saat daun hijaunya sudah menguning dan layu. Ambil bawang merah dari tanah dengan mengangkatnya dari tanah dengan tangan atau garpu kebun. 

Comments

Popular posts from this blog

Habib Lutfi bin Yahya: Pencerahan Spiritual di Zaman Modern

Ilmu Kalam Klasik Pengertian, Jenis & Faktor

Tradisi Menabur Bunga di Atas Kuburan: Keindahan dan Makna dalam Budaya Jawa