Ternyata, Wanita Berpayudara Besar Lebih Sering Sakit Punggung

Pati, Ikrek Official -  Payudara yang lebih besar dari rata-rata tidak selalu menyenangkan. Sebagai buktinya, ada penelitian yang menunjukkan bahwa wanita berpayudara besar sering menderita sakit punggung. Bagaimana?

Payudara besar bisa menyebabkan sakit punggung

Payudara besar membuat wanita lebih rentan sakit punggung. Hal ini bahkan telah dibuktikan dalam beberapa penelitian pada kelompok usia yang berbeda. Studi pertama yang dilakukan pada tahun 2008 melibatkan 30 wanita berusia antara 18 dan 30 tahun. Dalam penelitian ini, para ahli menemukan bahwa hingga 80% dari mereka memilih bra yang salah. Hingga 70% dari mereka memilih ukuran yang terlalu kecil dan sisanya memakai bra yang terlalu besar.

Nah, hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang memakai bra yang terlalu kecil lebih sering menderita sakit punggung daripada wanita yang memakai bra dengan ukuran yang pas.



Konsisten dengan penelitian ini, sebuah studi tahun 2013 terhadap wanita pascamenopause menemukan bahwa wanita dengan payudara besar cenderung lebih rentan terhadap nyeri punggung dan leher. Sebagian besar partisipan dalam penelitian ini diketahui kelebihan berat badan dan mengenakan bra yang tidak pas.

Bra yang salah bisa menyebabkan sakit punggung pada wanita.

Padahal, banyak hal yang bisa menyebabkan nyeri punggung pada wanita berpayudara besar. Dalam studi lain, para ahli menyimpulkan bahwa wanita dengan payudara besar membutuhkan otot dada dan punggung yang kuat untuk mempertahankan postur tubuhnya.

Saat otot mereka tidak sekuat itu, wanita dengan payudara besar cenderung mencondongkan tubuh ke depan untuk menghilangkan rasa sakit. Terakhir, bentuk tulang belakang tidak normal dan menimbulkan nyeri di punggung.

Selain itu, para ahli sepakat bahwa hal ini semakin dipicu oleh pemilihan bra yang salah. Bra yang terlalu ketat tidak bisa bergerak dengan nyaman dan payudara Anda tidak tertampung sepenuhnya.

Cara memilih ukuran bra yang baik dan benar

Kini jelas bahwa bra yang salah bisa menyebabkan sakit punggung, terutama bagi wanita berpayudara besar. Oleh karena itu, mulai saat ini sebaiknya Anda memilih ukuran bra yang tepat seperti berikut ini. 

1. Beli ukuran yang berbeda

Jangan hanya terpaku pada satu ukuran, cobalah ukuran yang berbeda untuk menemukan bra yang paling nyaman untuk Anda. Ukuran saat mengenakan bra tanpa kawat mungkin berbeda dengan bra berkawat.\

Ini adalah cara yang efektif untuk meredakan gejala nyeri punggung jika Anda memiliki payudara besar.

2. Temukan ukuran cangkir dan lingkar cangkir dengan menggabungkannya

Ukuran bra Anda adalah jumlah dari cangkir dan payudara Anda. Oleh karena itu, sangat masuk akal untuk membeli bra dari penjual yang cukup berpengalaman, terutama untuk wanita berpayudara besar.

Namun, Anda juga bisa menghitung bra Anda di rumah. Anda tentu saja membutuhkan pita pengukur untuk ini.

Ukur lingkar bawah payudara. Ukur payudara Anda untuk menemukan ukuran cup Anda.

3. Jika bra longgar, ini pertanda cup bra terlalu besar

Untuk mengetahui ukuran bra yang pas, Anda bisa mengecek apakah tali bra kendor atau tidak. Jika longgar, cangkir Anda mungkin terlalu besar. Coba ganti bra Anda ke ukuran yang lebih kecil. Setelah mengetahui alasan mengapa payudara besar menyebabkan sakit punggung, cobalah berbagai tips yang telah dijelaskan di atas. Jika Anda sering menderita gejala ini dalam waktu lama, segera hubungi dokter. 

Comments

Popular posts from this blog

Habib Lutfi bin Yahya: Pencerahan Spiritual di Zaman Modern

Ilmu Kalam Klasik Pengertian, Jenis & Faktor

Tradisi Menabur Bunga di Atas Kuburan: Keindahan dan Makna dalam Budaya Jawa