Apakah seks saja cukup untuk menurunkan tekanan darah?, Ikrek Official

Pati - Ikrek Official - Apakah seks saja cukup untuk menurunkan tekanan darah? - Seks ternyata bisa menurunkan tekanan darah. Namun, bukan berarti Anda hanya bisa mengandalkan hubungan dekat dan melupakan gaya hidup sehat.



Perlu dicatat bahwa gaya hidup sehat berperan penting dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

Selain cinta, berikut adalah beberapa perubahan gaya hidup yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengontrol tekanan darah secara alami, tanpa obat. 

1. Berolahraga secara teratur

Orang yang kelebihan berat badan cenderung memiliki tekanan darah tinggi. Kelebihan berat badan juga membuat Anda berisiko mengalami sleep apnea, yang meningkatkan tekanan darah.

Kontrol berat badan Anda dengan berolahraga secara rutin minimal 30 menit setiap hari. Mulailah dengan olahraga ringan seperti jalan kaki, jogging, berenang atau yoga. Lakukan olahraga intensitas tinggi, seperti lari, secara perlahan. Namun, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan kesehatan Anda.

Manfaat dan pilihan olahraga yang aman bagi penderita tekanan darah tinggi

Selain mengubah kebiasaan makan sehat dan minum obat, penderita tekanan darah tinggi atau darah tinggi perlu rutin berolahraga untuk mengontrol tekanan darahnya. Meskipun tekanan darah Anda saat ini tidak diklasifikasikan sebagai tekanan darah tinggi, risiko Anda terkena tekanan darah tinggi dapat meningkat seiring bertambahnya usia. Apa manfaat olahraga bagi penderita darah tinggi dan olahraga apa yang dianjurkan? Apa manfaat olahraga [dievaluasi secara medis oleh Dr. Tania Savitri• 22.06.2021]

2. Sesuaikan pola makan Anda

Meski seks teratur membantu menurunkan tekanan darah, jangan lupa imbangi dengan pola makan sehat.

Selain membatasi asupan garam, pilihlah makanan yang sehat dan bergizi seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan produk susu rendah lemak.

Para ahli mengatakan bahwa memilih makanan sehat dapat membantu menurunkan tekanan darah hingga 11 mmHg, terutama jika Anda memiliki tekanan darah tinggi. 3. Kelola stres

Ada banyak alasan yang menyebabkan banyak pasangan melakukan hubungan seks secara teratur.

Salah satu alasannya adalah seks membantu mencegah produksi hormon kortisol (hormon stres) dan juga meningkatkan kadar hormon oksitosin, yang menimbulkan perasaan bahagia.

Kadar hormon stres yang rendah dapat melebarkan pembuluh darah. Hasilnya, sirkulasi darah berjalan lancar dan tekanan darah menjadi normal. Diploma

Jika Anda bertanya-tanya apakah seks dapat menurunkan tekanan darah, jawabannya adalah ya.

Jatuh cinta dapat menurunkan tekanan darah dengan berbagai cara, seperti menurunkan kadar homosistein dan meningkatkan pelepasan hormon bahagia dalam tubuh.

Namun, seks tidak bisa menjadi satu-satunya cara untuk mengontrol tekanan darah.

Imbangi juga dengan pola hidup sehat, terutama dengan mengontrol pola makan, olahraga teratur, dan mengelola stres dengan baik. 

Comments

Popular posts from this blog

Habib Lutfi bin Yahya: Pencerahan Spiritual di Zaman Modern

Ilmu Kalam Klasik Pengertian, Jenis & Faktor

Tradisi Menabur Bunga di Atas Kuburan: Keindahan dan Makna dalam Budaya Jawa