Kelebihan dan Kekurangan Punya Payudara Kecil

Pati, Ikrek Official - Kelebihan dan Kekurangan Punya Payudara Kecil -  Pemilik payudara kecil pasti tidak akan pernah merasa kurang percaya diri. Namun jangan salah, baik payudara kecil maupun besar tetap memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kelebihan dan kekurangan payudara kecil

Wanita sering mendefinisikan seksualitas mereka dengan ukuran payudara mereka. Hal ini dibuktikan dengan berbagai perawatan yang dilakukan wanita untuk mencapai ukuran payudara idealnya, baik yang lebih besar maupun lebih kecil.



Ukuran payudara wanita baik kecil maupun besar memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Di antara para pemilik payudara kecil, ada yang senang dan puas dengan ukurannya, namun ada juga yang merasa minder dan rindu dengan ukuran yang lebih besar, sehingga dianggap lebih seksi dan menarik.

Padahal, payudara kecil juga memiliki kelebihan yang tidak boleh disepelekan. Apa keuntungan dan kerugian memiliki payudara kecil? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kerugian dari payudara kecil

Ukuran payudara wanita yang kecil seringkali menimbulkan rasa tidak percaya diri pada pemiliknya. Berikut beberapa kerugiannya:

Pertambahan berat badan tidak memengaruhi payudara

Wanita dapat memperbesar payudara mereka dengan berbagai cara. Salah satu kemungkinannya adalah, misalnya, penambahan berat badan.

Kelemahan payudara kecil yang harus Anda ketahui adalah ketika berat badan bertambah, daerah yang terkena adalah pantat, perut, lengan, paha dan wajah, bukan payudara.

Sehingga dapat dikatakan bahwa kenaikan berat badan tidak mempengaruhi ukuran payudara.

Meski wanita berpayudara kecil lebih leluasa dan nyaman tanpa bra, Anda tetap membutuhkan bra khusus untuk mengangkat payudara. Bra yang pas membuat Anda terlihat lebih berisi, terutama dalam situasi tertentu.

Jadi jangan khawatir jika Anda membutuhkan "penampilan yang lebih menarik". Jika Anda ingin tampil seksi, bra dengan bantalan (atau bantalan tambahan) dapat menyempurnakan penampilan Anda.

Musuh bra olahraga

Sports bra bisa menjadi musuh Anda karena kualitas sports bra membuat payudara Anda terlihat lebih kecil. Jadi, pemilik payudara kecil ingat sport bra bisa membuat payudara terlihat rata.

Payudara kecil masih bisa kendur

Ukuran payudara tidak terlalu berpengaruh pada payudara yang kendor, jadi payudara kecil masih bisa kendor.

Namun, ukuran payudara bisa mempengaruhi apa yang ada di dalam payudara, yakni. rasio jaringan lemak terhadap jaringan payudara.


Kelebihan payudara kecil

Bahkan payudara wanita yang kecil pun memiliki banyak kelebihan. Jadi jangan patah semangat, oke? Temukan manfaat ukuran payudara yang lebih kecil berikutnya.

Mungkin lebih sensitif terhadap gairah seksual

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Vienna di Austria menyebutkan bahwa pemilik payudara kecil lebih menikmati aktivitas seksual. Karena semakin besar payudara, semakin banyak jaringan kelenjar dibandingkan jaringan lemak.

Jaringan kelenjar ini bertanggung jawab atas kepekaan terhadap rangsangan seksual. Wanita dengan payudara besar mengalami rangsangan 24 persen lebih sedikit dibandingkan wanita dengan payudara kecil. Selain itu, dengan payudara kecil seorang wanita, saraf yang mengirimkan sensasi ke puting susu membesar. Ini menunjukkan bahwa payudara kecil bisa lebih terstimulasi.

Lebih baik tidak memakai bra

Ya, salah satu manfaat terbesar yang bisa dialami oleh wanita berpayudara kecil adalah kemampuan untuk mengenakan pakaian dan keluar rumah tanpa bra.

Pada tahun 2013, sebuah penelitian di Prancis mensurvei 330 wanita selama 15 tahun dan menemukan bahwa mengenakan bra setiap hari tidak memiliki manfaat medis, psikologis, atau anatomis.

Padahal, memakai bra merusak jaringan payudara, mengganggu aliran darah dan perlahan menyebabkan payudara lebih cepat kendur. The American Cancer Society juga menyatakan bahwa tidak ada bukti ilmiah bahwa memakai bra meningkatkan atau menurunkan risiko kanker payudara.  

Lebih baik tidak memakai bra

Ya, salah satu manfaat terbesar yang bisa dialami oleh wanita berpayudara kecil adalah kemampuan untuk mengenakan pakaian dan keluar rumah tanpa bra.

Pada tahun 2013, sebuah penelitian di Prancis mensurvei 330 wanita selama 15 tahun dan menemukan bahwa mengenakan bra setiap hari tidak memiliki manfaat medis, psikologis, atau anatomis.

Padahal, memakai bra merusak jaringan payudara, mengganggu aliran darah dan perlahan menyebabkan payudara lebih cepat kendur.

The American Cancer Society juga menyatakan bahwa tidak ada bukti ilmiah bahwa memakai bra meningkatkan atau menurunkan risiko kanker payudara.

posisi yang lebih baik

Jika ini membuat payudara kecil terlihat lebih baik, bayangkan Anda memiliki payudara D-cup. Bisa jadi beban harian bisa mencapai 10 kg!

"Kelebihan beban" ini dapat menyebabkan sakit kepala dan ketegangan leher. Karena wanita dengan payudara kecil tidak memilikinya, postur tubuh mereka harus lebih tegak dan lebih baik.

Perhatikan bahwa postur tubuh yang buruk dapat meningkatkan risiko penyakit hati, kurang percaya diri, dan masalah atau kerusakan sendi. Jadi wanita dengan payudara kecil, berdiri tegak!

Tetap terlihat menarik bagi pria

Menurut sebuah studi Psychology Today, pria yang aman secara finansial menemukan wanita yang lebih kecil lebih menarik secara seksual. Selain itu, menurut penelitian University of Westminster di Inggris, pria yang menyukai wanita berpayudara besar tidak hanya dianggap dangkal, tapi juga seksis.

Lebih khusus lagi, pria yang menyukai payudara besar tidak hanya menganggap payudara besar lebih menarik, tetapi juga menganggap pemiliknya penurut dan lemah.

Apakah ada ukuran payudara yang ideal?

Tidak ada ukuran payudara ideal yang mutlak. Sebuah studi oleh situs medis Zava melakukan penelitian yang melibatkan lebih dari 2.000 orang. Hasilnya, sekitar 60 persen pria dan 54 persen wanita menganggap payudara berukuran normal lebih menarik.

Namun, alih-alih memikirkan ukuran, kesehatan payudara adalah hal yang paling penting dan harus diketahui.

Pastikan payudara Anda tidak mengalami perubahan drastis, seperti: 

B. puting keluar cairan yang tidak normal, puting yang berubah warna, atau bau yang tidak sedap.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan payudara kecil. Terlepas dari ukurannya, jaga bentuk payudara Anda dengan mengonsumsi makanan bergizi, membatasi konsumsi alkohol, menghindari rokok, dan menjaga berat badan ideal melalui olahraga. Jika Anda memiliki keluhan penyakit payudara yang tidak normal atau mengganggu, segera dapatkan bantuan medis. Anda juga dapat dengan mudah menghubungi dokter melalui live chat 24/7 di aplikasi KlikDokter. 

Comments

Popular posts from this blog

Habib Lutfi bin Yahya: Pencerahan Spiritual di Zaman Modern

Ilmu Kalam Klasik Pengertian, Jenis & Faktor

Tradisi Menabur Bunga di Atas Kuburan: Keindahan dan Makna dalam Budaya Jawa