Bukit Puteran, HTM, Spot Self Healing & Camping di Kudus

 Bukit Puteran merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Kudus yang digunakan sebagai tempat penyembuhan diri atau biasa kita sebut Hulang - untuk penyembuhan.


Daya tarik utama Bukit Puteran adalah pemandangan alam berupa jajaran bukit yang terbentang dari pagi hingga siang hari dan gemerlap bintang atau gemerlap kota di malam hari.




Bukti Puteran bisa ditemukan di lereng Gunung Muria, sehingga tak heran jika pemandangannya luar biasa. Anda juga dapat menikmati matahari terbenam atau matahari terbit.


berburu foto yang bagus

berburu foto yang bagus Peta Google. Sumber:

Fahrigo Aqschal

Lihat juga:

Taman Sardis


Berikut ini adalah gambaran Bukit Puteran sebagai tempat wisata bagi anda yang ingin mencari makan sendiri atau berkemah.


topik terbuka

Lokasi Bukit Putera

Lokasi Bukit Puteran adalah Dusun Pandak, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Rute menuju Bukit Puteran

Rute menuju Bukit Putera dari Alun-alun Kudus adalah Jalan Raya Kudus – Colo dengan estimasi waktu tempuh kurang lebih 30 menit.


Lalu belok kiri menuju Bukit Puteran, petunjuk arah sudah ada. Saat mendekati kawasan Bukit Puteran, jalan terus menanjak karena kondisi jalan yang tidak begitu lebar.


Mendaki gunung

Mendaki gunung. Peta Google. Sumber:

Anang Moh

Lihat juga:

Gunung Muria


Setelah memarkir kendaraan, Anda masih harus berjalan kaki ke sana. Tapi belum sejauh itu...


Tiket masuk ke Bukit Puteran

Harga tiket masuk Bukit Puteran sekitar Rp. NOK 2.000 per orang

Namun jika tidak ada yang peduli dengan pos karcis, terkadang masuk ke kawasan Bukit Puteran ini gratis. Jam buka Bukit Putera

Jam buka Bukit Puteran dari Senin sampai Minggu

Bekerja 24 jam non stop

Pemandangan bukit

Pemandangan dari bukit Puterani. Peta Google. Sumber:

Ayusia Rajajeng

Lihat juga:

bukit berkeliaran


Fasilitas Bukit Puteran

Sementara fasilitas di Bukit Putera Colon terbatas, fasilitas inti seperti toilet tersedia.


Daya tarik Bukit Puteran

1. Berkemah di ketinggian

Bukit Puteran merupakan tenda atau tempat perkemahan bagi anak muda atau keluarga karena letaknya yang tidak membutuhkan perjalanan jauh dan melelahkan. Lokasi perkemahan tidak begitu luas, mungkin hanya cocok untuk beberapa tenda saja. Jadi jika Anda datang pada akhir pekan dan sore hari, Anda pasti tidak akan sampai di alun-alun.


Tempatnya bagus untuk dijadikan tempat kemping bersama keluarga, anda bisa mengajak anak-anak anda untuk menikmati alam yang indah.


Pemandangan di malam hari terlihat sangat berbeda, pemandangan alam yang hijau tergantikan oleh lampu-lampu kota yang indah. Suasananya sangat tenang, hanya terdengar nyanyian alam yang menenangkan. Jangan lewatkan untuk mengamati panorama matahari, kenangan akan semakin lengkap dengan foto pemandangan Bukit Puteran.


Pemulihan saat berkemah

Pemulihan saat berkemah. Peta Google. Sumber:

BeeDyeah


2. Seno View Coffee & Rela

Di dekat perkemahan Bukit Puteran terdapat Seno View Coffee & Relax, tujuan bagi mereka yang hanya ingin singgah dan kemudian pergi. Lantai atas atau atap merupakan tempat yang populer bagi pengunjung, pemandangannya terlihat sempurna di ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut. Ini adalah tempat utama bagi anak muda untuk bersantai dengan kopi panas.


Cuaca merupakan faktor penting dalam wisata alam. Kunjungi saat cuaca hangat dan cerah untuk menikmati pemandangan Bukit Putera sepenuhnya.


penutup

Bukit Puteran adalah salah satu tempat wisata di Colo yang wajib dikunjungi, terutama bagi Anda yang mencari tempat untuk berkemah dan memulihkan diri. 



Comments

Popular posts from this blog

Habib Lutfi bin Yahya: Pencerahan Spiritual di Zaman Modern

Ilmu Kalam Klasik Pengertian, Jenis & Faktor

Tradisi Menabur Bunga di Atas Kuburan: Keindahan dan Makna dalam Budaya Jawa