12 Saus Sambal Terbaik, Pedasnya Bikin Ketagihan

Pati, - rimamustajab.online - 12 Saus Sambal Terbaik, Pedasnya Bikin Ketagihan- Perlu saran chutney yang akan membuat Anda ketagihan? Yuk, simak ulasannya! Orang Indonesia suka pedas. Mau masakan manis atau sederhana, sambal selalu ditambahkan untuk menambah rasa pedas. Khusus untuk masakan gurih gorengan, sambal tentu menjadi pilihan untuk menambah cita rasa.

Artikel kali ini akan membahas tentang rekomendasi sambal yang bisa membuat kita ketagihan dan enak untuk segala jenis makanan. Yuk simak semua rekomendasi chutney yang mungkin bisa bikin kita ketawa.



Namun sebelumnya, Anda harus tahu bahwa sambal berbeda dengan saus tomat. Selain kecap yang tidak menggunakan bahan cabai, kecap juga tidak pedas.

Bagi yang menyukai rasa manis dan asam, sambal bisa dijadikan makanan diet. Simak saran di bawah ini untuk sambal terenak yang bakal bikin kamu mengoleksi terbaru 2023!

1. Sambal Nasional

Sambal Sambal Nasional pernah merajai pasar sambal dan dunia di Indonesia. Meski saat ini belum banyak dikenal karena kalah bersaing dengan beberapa produk sambal lainnya. Namun merek sambal ini tetap bertahan, membuktikan masih memiliki pelanggan setia.

Cita rasa sambal nusantara enak untuk dicoba. Apalagi dicelupkan ke dalam jajanan gorengan atau gurih. Saus Sambal Nasional akan semakin meningkatkan cita rasa makanan ringan apa pun karena memiliki rasa yang lezat dan cocok dengan semua jenis makanan.

2. Sambal juara

Dari namanya saja sudah bisa langsung diketahui kalau sambal ini memiliki rasa pedas yang utama. Jawara Saus Sambal adalah salah satu pilihan utama untuk pengunjung yang menyukai rasa saus pedas.

Apalagi Sambal Saus Jawara memiliki kemasan unik yang berbeda dengan kemasan sambal lainnya. Sementara chutney sering menggunakan botol dengan ukuran berbeda, Jawara Saus Sambal menggunakan kemasan yang sangat ramah perjalanan.

Apalagi harga sambal ini juga sangat kompetitif dibandingkan dengan sambal lain yang ada di pasaran.

3. Sambal Sasa yang sangat pedas

Sasa terkenal sebagai penghasil rempah-rempah. Hal ini dimungkinkan karena kualitas pasokan produk bumbu dapur Sasa sudah terbukti memuaskan. Sasa juga memiliki produk sambal yang memungkinkan untuk memperluas jangkauan pasarnya di Indonesia.

Sasa Sambal Ekstra Pedas menjadi pilihan pecinta sambal untuk menikmati hidangan atau cemilan. Tak hanya itu, Sasa Sambal Ekstra Pedas juga bisa digunakan sebagai bumbu masak. Apalagi saat hendak memasak sup kental.

4. Lava Panas MamaSuka Delisaus

Jika Sedulur bosan dengan chutney kemasan biasa dan menginginkan jenis chutney yang berbeda, maka Sedulur wajib mencoba Lava Panas MamaSuka Delisaus ini. Melihat warnanya, kita bisa menebak rasa pedas dari sambal ini memang enak.

Tekstur kuahnya cenderung lebih halus dan lebih cair, namun kepedasan kuahnya bisa membuat mulut kita kepanasan dan ada sensasi terbakar. Sambal yang cocok untuk pecinta makanan pedas ini kini sudah banyak tersedia.

Bisa juga kita campur dengan berbagai jenis olahan mie termasuk mie goreng untuk tambahan rasa pedas pada mienya atau dijadikan topping ayam goreng untuk rasa dan rasa ayam pedas yang super nikmat. . 

5. Del Monte panas

Bagi Anda yang tetap ingin menyantap sambal namun tidak tahan dengan rasa pedas atau tidak menyukai rasa pedas, Del Monte Extra Hot adalah pilihan yang patut dicoba. Padahal, untuk variasi rasa pedas dari sambal ini, biasanya pedas.\

Bahkan ada sedikit perasaan lembut. Selain digunakan sebagai pendamping makan, Del Monte Extra Hot juga sangat cocok sebagai bahan olahan membuat saus pasta atau masakan Western lainnya. \

6. Sambal Asli ABC

ABC Sambal Asli adalah saus yang paling terkenal dan dibeli oleh orang Indonesia. Fakta di atas bukan tanpa alasan dan tanpa data, karena kelezatan rasa dan kualitas Sambal Sambal ABC yang asli.

Selain itu, ABC mengklaim bahwa saus mereka dibuat dengan cabai dan bumbu pilihan untuk rasa cabai segar yang pedas dan lezat. Selain chutney original, masih banyak variasi chutney ABC lainnya, seperti extra hot sauce, mild hot sauce, dan lain-lain. Tersedia juga kemasan mulai dari ukuran besar, botol plastik hingga sachet. Hal ini menunjukkan betapa masyarakat Indonesia sangat menyukai saus ABC karena dijual dalam kemasan.

7. Saus Cabai dengan Dua Belibis

Dibuat dengan cabai dan bawang berkualitas tinggi dengan berbagai campuran dan bahan, saus Dua Belibis Cabe memiliki rasa yang kaya dan sangat menyenangkan saat digunakan untuk hidangan gorengan. Cocok untuk Anda yang lidahnya terbiasa dengan rasa pedas dan bold

Tekstur sambalnya tidak terlalu halus, sehingga Sedulur tetap mempertahankan rasa asli dan kualitas bahannya. Sambal jenis ini sangat cocok digunakan sebagai saus celup untuk masakan gorengan dan masakan lainnya, celupan dengan saus celup yang asin.

8. Sambal jempol segel

Bagi para vegetarian yang sampai saat ini mungkin masih merasa risih dan tidak nyaman mengkonsumsi saos kemasan, Sedulur bisa mencoba Sambal Cap Ibu Jari Jempol variasi vegetarian ini.

Variasi ini dijamin bebas dari bahan apa pun yang berasal dari hewani, yang merupakan pantangan utama bagi vegetarian, sehingga vegan dapat dengan aman mengonsumsinya.

Selain itu tekstur Sambal Jempol ini tidak terlalu halus sehingga kita masih bisa merasakan rasa original dan segar di ujung lidah. Bagi Anda yang bukan vegetarian, wajib mencoba varian sambal original Sambal Cap Jari Jempol ini.

9. Saus Cabai Pedas Obento

Bagi penggemar Sedulur Sambal resto HokBen, Sedulur kini bisa dinikmati kapan saja di rumah. Obento Extra Spicy Sambal dari HokBen Restaurant adalah sambal yang disajikan di HokBen.

Saus Sambal Ekstra Pedas Obento sangat cocok untuk Sedulur sebagai saus celup tempura, nugget dan gorengan beku lainnya. Tentu saja Sedulur juga cocok digunakan sebagai saus celup untuk teriyaki, yakiniku atau menu masakan daging yang ditumis dan dipanggang khas masakan Jepang.

Seperti yang kita tahu, masakan Jepang identik dengan masakan yang digoreng dengan tepung untuk menciptakan rasa asin dan renyah.

10. Sambal Manis Pedas Indofood

Indofood, mirip dengan ABC, adalah salah satu merek makanan kemasan berkualitas asli Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Saus cabai tentunya juga menjadi produk yang wajib dicoba. Tekstur chutney sangat ringan dengan rasa yang nikmat. Teksturnya yang lembut cocok untuk selera para lansia yang terpaksa harus makan makanan yang lembut dan creamy. Ada lima variasi sambal Indofood yang bisa kita cicipi.

Ada yang manis, pedas, pedas, sambal seafood dan sambal lampung. Namun varian Sweet and Spicy menjadi salah satu yang paling direkomendasikan karena kombinasi rasa manis dan pedasnya pas dan bisa membuat kita ketagihan. 

11. Indofood Sambal Bangkok

Selain Indofood Sambal Pedas Manis, ada juga Indofood Sambal Bangkok dengan rasa sambal pedas khas negeri gajah putih. Jika saus lainnya biasanya memiliki tekstur yang kental, Indofood Sambal Bangkok memiliki tekstur yang agak cair dengan warna merah cerah yang cenderung agak kuning. 

Jangan ragu, saudaraku. Rasa Indofood Sambal Bangkok tidak kalah dengan rasa saus produk Indofood lainnya! Indofood Sambal Bangkok memberikan kesan pedas dan manis yang sangat unik di ujung lidah. Tentu saja, Indofood Sambal Bangkok adalah tempat yang tepat untuk mencelupkan semua gorengan Anda.

12. Saus DIY

Jika Anda suka bereksperimen, Anda bisa membuat saus sendiri menggunakan beberapa resep di bawah ini. Pertama siapkan bahan-bahannya 500g tomat, 100g cabai, 50g bawang putih, 3 sdm tepung maizena dan 400ml air.

Caranya sangat sederhana, Anda mencampur semua bahan di atas dalam satu kotak lalu haluskan. Kemudian didihkan hingga matang dan tambahkan bumbu sesuai selera. Kita juga bisa menikmati chutney dengan membuatnya sendiri.

Namun jika tidak ingin ribet, Sedulur bisa membeli aneka chutney yang disarankan tadi di Super App. Super app memberikan kemudahan berbelanja berbagai jenis kebutuhan memasak, termasuk sambal dengan puluhan rasa, merk dan harga yang jauh lebih murah.

Download Super App sekarang dari Google Play Store dan pantau terus semua promo dan voucher yang tersedia, geng! Aplikasi bagus, mudah, murah, untung melimpah!

Kompilasi cepat dari 12 rekomendasi chutney ini akan selalu membuat Sedulur ketagihan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Sedulur, ya! 

Comments

Popular posts from this blog

Habib Lutfi bin Yahya: Pencerahan Spiritual di Zaman Modern

Ilmu Kalam Klasik Pengertian, Jenis & Faktor

Tradisi Menabur Bunga di Atas Kuburan: Keindahan dan Makna dalam Budaya Jawa