Harga Tiket Masuk Tempat Fotografi Alam Watu Goyang Yogyakarta

 Harga Tiket Masuk Tempat Fotografi Alam Watu Goyang Yogyakarta –  selatan kota Yogyakarta, pesona keindahan alam memang tidak ada habisnya. Foto alam memang sedang populer akhir-akhir ini. Bahkan  semua daerah memiliki perjalanan seperti itu. Dalam wisata  foto alam, Yogyakarta khususnya Bantu memiliki daya tarik tersendiri. Tempat foto alam Watu Goyang Dlingo di Yogyakarta kali ini menjadi tujuan wisata yang bagus. Bahkan untuk merebut hati Presiden RI 2018.

Harga Tiket Masuk Tempat Fotografi Alam Watu Goyang Yogyakarta
WISATA KAKA

 

 Watu Goyang, objek wisata ini tidak disebut sembarangan. Ada sisa-sisa Watu Goyang dari ratusan tahun yang lalu. Bebatuan atau bebatuan di puncak bukit bisa bergoyang saat didorong. Namun ayunan batu ini masih aman bagi wisatawan. Banyak sekali sejarah yang terukir di bukit Watu Goyang ini dan tentunya sangat erat kaitannya dengan Yogyakarta dan Kesultanan.Informasi lebih lanjut bisa anda dapatkan dari guide di bukit yang bersedia bercerita tentang sejarah Watu Goyang. Namun, wisatawan tetap harus berhati-hati dan selalu mengikuti peringatan di  lokasi. Saya ingat tempat ini yang dulunya suci. 

 Tidak ada alasan mengapa objek wisata Watu Goyang Bantul  menjadi tempat  favorit di Yogyakarta. Selain harga tiket Spot Foto Alam Watu Goyang Jogja yang terjangkau, tempat ini juga memiliki rute yang mudah diakses. Destinasi wisata di  Bantul ini juga memiliki kesempatan berfoto yang tiada duanya. 

 Daftar Isi 

  •  Fasilitas Spot Foto Alam di Watu Goyang Yogyakarta 
  •  Pintu Masuk Spot Foto Alam di Watu Goyang Yogyakarta Juli 2023 
  •  Spot Wisata di Watu Goyang Yogyakarta 
  •  Galeri Foto Watu Goyang, Sp. Jogja 

 Fasilitas Fotografi Alam di Watu Goyang Jogja 

 Wisata yang terletak di pegunungan Watu Goyang, Manguna Goyang ini menawarkan ruang publik yang sangat baik. Mulai dari toilet, tempat parkir, mushola hingga warung makan. Banyak juga tanaman berbunga cantik di sekitar Lotsai yang bisa dibawa pulang wisatawan. Dengan demikian, wisatawan tidak perlu khawatir akan kebutuhan berwisata bersama keluarga. 

 Padahal layanan utama destinasi wisata ini adalah spot foto yang begitu cantik beda dari yang lain dan tentunya instagramable. Tempat foto ini termasuk foto helikopter, batu self-balancing, dek observasi, binatang kayu dan banyak lagi. 

 Tempat wisata Watu Goyang biasanya ramai di sore hari. Ini karena momen matahari terbenam begitu memukau. Puncak Gunung Watu Goyang memang menjadi tempat untuk menyaksikan sunset. Banyak pecinta fotografi yang memilih tempat ini untuk hunting foto di Yogyakarta. 

 Selain semua itu, wisatawan juga disuguhi pemandangan alam yang unik. Di puncak Watu Goyang, wisatawan bisa melihat keistimewaan kota Jogja, makam raja-raja, Gunung Merapi yang perkasa, dan Laut Selatan yang tenang. Dijamin wisatawan akan puas saat menikmati keindahan alam Watu Goyang. 

 Harga Tiket Masuk Spot Foto Alam Watu Goyang Yogyakarta Juli 2023 

 Wisata di Yogyakarta dikenal murah. Sama halnya dengan HTM Watu Goyang ini. Wisatawan hanya  membayar Rp3.000 untuk HTM Watu Goyang. Tarif parkirnya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 7.000 untuk mobil. Importir minibus/bus dikenakan biaya Rp 15.000-20.000. Sedangkan  wisatawan yang ingin membawa pulang  bunga dari Watu Goyang harus membayar 20.000 rupiah. Di tempat ini juga tersedia  jeep bagi wisatawan yang tidak kuat mendaki bukit dengan membayar biaya jeep sebesar Rp 75.000. 

  Wisata Watu Goyang Yogyakarta Lokasi 

 Lokasi berada di Kecamatan Mangunan yang berada di depan Kebun Buah Mangunan. Watu Goyang dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Tepatnya berada di  Cempluk, Jalan Watu Goyang No.1, Griloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Jogyakarta (GoogleMap). Jam buka Watu Goyang  buka  2

 jam sehari.

Comments

Popular posts from this blog

Habib Lutfi bin Yahya: Pencerahan Spiritual di Zaman Modern

Ilmu Kalam Klasik Pengertian, Jenis & Faktor

Tradisi Menabur Bunga di Atas Kuburan: Keindahan dan Makna dalam Budaya Jawa