5 Jenis Bunga Duka Beserta Makna Simbolik Lengkapnya

Pati - Ikrek Official -  5 Jenis Bunga Duka Beserta Makna Simbolik Lengkapnya _ Setiap orang pasti mengalami kematian. Apalagi ketika orang yang kita cintai meninggalkan kita. Biasanya seseorang tidak mengatasi kesedihan hanya dengan berkunjung. Ada yang mengungkapkan rasa dukanya dengan mempersembahkan karangan bunga yang dipesan oleh penjual bunga pelayat, dengan alasan rumah mereka jauh dan mereka tidak bisa datang untuk menyampaikan belasungkawa.



Di zaman modern ini dengan akses internet. Toko bunga pemakaman dapat ditemukan di dekat rumah duka. Berlangganan dan kirimkan alamat Anda dan belasungkawa Anda akan dikirim. Namun, membeli belasungkawa. Perhatikan ukuran, jenis dan font bunga. Jangan salah pilih jika bunganya terlalu besar atau terlalu kecil. Ini akan mengalihkan perhatian orang dari Anda. Pelajari juga jenis-jenis bunga yang biasa digunakan untuk mengungkapkan belasungkawa.

Diketahui bahwa ada berbagai jenis bunga di dunia. Ada berbagai simbol yang bisa diekspresikan melalui bunga. Misalnya simbol cinta, persahabatan bahkan kesedihan. Rangkaian bunga duka cita sering digunakan untuk mengungkapkan rasa simpati atau duka cita atas musibah yang menimpa seseorang. Dan semangat bagi mereka yang tertinggal.\

Agar tidak salah pilih, sebaiknya Anda mengetahui bunga apa saja yang sering digunakan untuk ucapan belasungkawa.

Jenis bunga untuk berkabung

Bunga lili putih atau lili

Bunga bakung adalah bunga yang paling sering dikaitkan dengan pemakaman karena melambangkan pemulihan kepolosan jiwa almarhum. Mengekspresikan keagungan dan kemurnian, bunga lili putih secara khusus melambangkan empati. Aroma bunga ini identik dengan pemakaman, pemakaman, dan orang mati. Jika Anda ingin tahu cara menanam bunga lili, klik di sini.

Bunga ini merupakan simbol pemakaman di Eropa dan Amerika. Orang Kristen melaporkan dari situs Everplans melihat bunga ini sebagai simbol kesucian, keperawanan dan kecerahan jiwa. Mereka percaya bahwa makam Perawan Maria ditutupi dengan bunga ini. kunci

Anyelir juga sering menjadi bunga yang mengekspresikan kasih sayang dan kesedihan. Biasanya bunga ini dibuat dalam bentuk karangan bunga. Bunga anyelir memiliki warna berbeda dengan arti berbeda. Anyelir putih mewakili ketulusan, kesucian dan cinta. Bunga anyelir putih ini digunakan untuk menyampaikan rasa simpati yang tulus kepada penerima bunga. Sementara itu, anyelir merah memiliki arti semangat dan dapat diberikan kepada penerima bunga untuk memotivasi mereka. Anyelir merah sering dipakai oleh umat Kristiani dan Katolik karena dipercaya terbuat dari air mata Perawan Maria.

mawar

Mawar tidak hanya romantis dan terkait dengan cinta, tetapi juga membuat pilihan bunga yang bagus untuk pemakaman. Setiap warna pink memiliki arti tersendiri. Jenis Bunga Mawar putih melambangkan simbol utama spiritualitas, kemurnian dan kepolosan. Di pemakaman, mawar ungu melambangkan cinta dan duka. Kerabat sering memberikan mawar kuning untuk menunjukkan ikatan keluarga. Bahkan, bunga mawar merah jambu jarang terlihat pada saat berkabung. Namun, itu melambangkan rasa terima kasih atas kehidupan almarhum.

bunga krisan

Spesies Chrysanthemum merupakan bunga yang dapat digunakan baik sebagai hiasan maupun rangkaian bunga untuk melambangkan duka cita pada upacara pemakaman. Tidak seperti bunga lainnya, krisan memiliki arti yang sangat berbeda. Di Amerika dan Eropa, krisan berarti belas kasihan dan kehormatan. Setiap warna juga memiliki arti tersendiri. Merah melambangkan cinta sedangkan putih melambangkan kepolosan. Di Cina, Jepang, dan Korea, krisan putih adalah simbol kesedihan dan duka. bunga gladiol

Gladioli memiliki batang bunga tinggi yang terdiri dari banyak bunga yang dapat tumbuh setinggi 4 kaki. Gladiol berarti ketulusan, kehormatan, dan integritas moral. Bunga ini memungkinkan Anda untuk menunjukkan rasa hormat kepada almarhum. Bunga gladiol hadir dalam berbagai warna seperti putih, merah muda, merah, ungu, kuning, oranye dan hijau. 

Makna dan simbol spesies bunga pemakaman

anyelir atau bunga anyelir

Salah satu bunga paling populer untuk rangkaian bunga belasungkawa. Anyelir datang dalam berbagai warna dan setiap warna memiliki arti yang berbeda.

Anyelir merah membangkitkan rasa hormat, sedangkan anyelir merah muda (merah muda) melambangkan ingatan, dan anyelir putih melambangkan kesucian dan ketulusan.

bunga bakung

Salah satu bunga pemakaman yang paling sering digabungkan dalam ritual pemakaman di rumah duka.

Bunga lily sering diartikan sebagai lambang kesucian mendiang. Bunga lili putih melambangkan kasih sayang dan semua jenis bunga lili putih mengungkapkan keagungan dan kemurnian.

bunga gladiol

Gladioli juga disebut "iris". Bunga Gladioi adalah salah satu spesies bunga lili tertua dan ditemukan di seluruh dunia.

Populer di zaman Romawi, bunga ini melambangkan kehormatan, ketulusan, dan integritas moral. Gladioli memiliki karakter yang kuat di balik setiap kuncup dan bunganya, menjadikannya sempurna untuk menghormati orang tercinta yang telah meninggal dunia. mawar

Salah satu bunga paling terkenal bagi banyak orang. Mawar terlihat sangat elegan dan indah.

Mawar bisa menjadi bagian yang indah dari rangkaian bunga belasungkawa. Mawar putih melambangkan rasa hormat, kerendahan hati dan ketulusan. Mawar merah menunjukkan rasa hormat, cinta dan keberanian. Demikian sedikit pembahasan tentang lima jenis bunga duka cita dan arti lengkap dari simbolnya. Semoga pembahasan ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi kita semua, dan terima kasih telah menyimak ulasan kami. Jika menurut Anda ulasan kami bermanfaat, silakan bagikan 🙂 

Comments

Popular posts from this blog

Habib Lutfi bin Yahya: Pencerahan Spiritual di Zaman Modern

Ilmu Kalam Klasik Pengertian, Jenis & Faktor

Tradisi Menabur Bunga di Atas Kuburan: Keindahan dan Makna dalam Budaya Jawa